Mau Cari Apa?

Assalamualaikum

Selamat Datang Di Blog Saya,
Mari Kita Berbagi Ilmu Yang Bermanfaat,
kebetulan saya sedang belajar dakwah online.
mohon bantuan dan bimbinganya.

Minggu, 11 Oktober 2009

Do'a Orang Orang Hawarii



Do'a Orang Orang Hawarii

Aisyah r.a bercerita,
"ayahku berkata kepadaku,maukah kau kuajari sebuah doa yang telah diajarkan rosulullah saw kepadaku? beliau mengatakan bahwa dahulu Isa as mengajarkan doa ini kepada orang orang hawarii. Walaupun engkau memiliki hutang sebesar gunung uhud,niscaya allah akan melunasinya untukmu."

Aku menjawab,
"Tentu"

Ucapkanlah :

"alloohumma faarijalhammi kaasyifalgommi mujiiba da'watil mudtoriina
rohmaana dunyaa wal aakhiroti waroohiimahumaa
anta tar hamanii rohmatan tugniinii bihaa 'aamman siwaa kaa"

[ya allah yang melapangkan kesusahan,yang menghilangkan kesedihan,yang menjawab doa yang mengalami kesulitan,penyayang dunia dan akhirat serta pengasih keduanya,engkau mengasihani aku,maka kasihanilah aku dengan kasih sayangmu yang membuatku tidak butuh kasih sayang dari siapapun selain engkau]

Abu Bakar bercerita,
"dulu aku masih memiliki sisa hutang,padahal aku sangat tidak suka kepada hutang.tidak lama setelah membaca doa itu,allah memberikan keuntungan kepadaku,sehingga dia melunasi hutang yang menjadi tanggunganku itu"

Aisyah juga berkata,
dulu aku mempunyai hutang kepada asma dan aku malu kepadanya.maka aku memohon kepada allah dengan membaca doa itu. ternyata tidak berapa lama setelah itu,allah memberikan rezeki kepadaku yang bukan berasal dari warisan dan bukan pula dari sedekah, dan akupun bisa membayar hutang hutangku. bahkan, setelah tiga 'Uqiyah diserahkan kepada Abdurahmman bin abu bakar,rezeki itu masih bersisa cukup banyak untuk kami"



ternyata sedekah bisa membawa rezeki...
baru tau,, lalu ada yang tau "'uqiyah" ??
mohon dijabarkan bagi yang tahu dan mengerti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar